Minggu, 28 September 2014

Study Comparative KAMA FT UMS dengan KAMA FTI UII dan KAMA FT UMY


Senin 22 september 2014, merupakan program kerja dari Departemen Internal Eksternal yang memang sudah dipersiapkan jauh hari sebelumnya untuk berkunjung di dua universitas swasta yang berada di Yogyakarta, yaitu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan Universitas Islam Indonesia (UII).

Sebelum berangkat kita melaksanakan apel, pengarahan, serta doa bersama. Pada study comparative ini kami menggandeng 2 delegasi dari masing-masing ormawa yang ada di Fakultas Teknik UMS, diantaranya adalah: Keluarga Mahasiswa Teknik Industri (KMTI), Keluarga Mahasiswa Teknik Mesin (KMTM), Keluarga Mahasiswa Teknik Arsitek (KMTA), Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro (KMTE), Keluarga Mahasiswa Teknik Kimia (KMTK), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), serta divisi pecinta alam DINAMIK. 


Study Comparative KAMA FT UMS dengan KAMA FTI UII dan KAMA FT UMY

Tujuan kunjungan yang pertama kita yaitu di LEM FTI UII, dimana setelah kita sampai di gedung FTI UII kita disambut baik oleh Ormawa dan bapak dekan di Fakultas Teknologi Industri UII. Tepat di lantai 3 gedung FTI UII kita memulai acara study comparative. Acara demi acara telah terlewati satu persatu, termasuk sambutan-sambutan dari dekan FTI UII, ketua panitia, ketua LEM FTI UII, ketua DPM FTI UII dari pihak kami pun juga memberi sambutan-sambutan dan menjelaskan niatan kami untuk bersilaturahim serta sharing tentang kelembagaan. Sampai pada acara inti kami saling bertanya jawab tentang masing-masing program kerja antar jurusan masing-masing. Kita saling bertukar pikiran, berdiskusi dan saling bertukar pengalaman, serta kita saling berkenalan teman teman baru yang hebat di FTI UII. Diujung acara kami melaksanakan sholat bersama serta makan siang bersama, lalu mendokumentasikan foto bareng dengan LEM FTI UII beserta HMP nya. Tidak terasa waktu sudah siang, kita pun  langsung berpamitan kepada LEM FTI UII untuk meneruskan perjalanan selanjutnya ke Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Sampailah kami di UMY, tepat pukul 14.00 WIB acara dimulai pada ruangan yang  cukup luas untuk sharing tentang kelembagaan. Disana kami banyak berbincang di ruang tersebut dan membahas tentang program kerja serta mengenalkan masing-masing fungsionaris dari Fakultas Teknik UMS dan UMY. Sama seperti sebelumnya kami berdiskusi dan saling tanya jawab di forum besar, tetapi juga kami diperlihatkan laborat-laborat jurusan yang ada di Fakultas Teknik UMY diantaranya yaitu lab. teknik mesin, lab. teknik elektro, lab. Teknik  sipil, serta lab. teknik informatika. Disana kita kembali melebarkan sayap untuk saling bertukar pengetahuan, informasi, serta ilmu-ilmu yang bermanfaat lainnya. Dan pada akhirnya sampailah pada pukul 17.00 WIB dan kami pun beranjak keluar dari UMY dan berpamitan untuk kembali ke Universitas kami.  


#BERAKSI_MENGINSPIRASI

Contact

Hubungi Kami

jika Slow Respon bisa langsung mengirimkan pesan melalui Direct Message via Instagram: bemftums

Alamat:

Gedung F Lantai 1 Sayap Selatan Kampus II UMS Jalan Ahmad Yani Tromol Pos 1 Pabelan Kartasura 57162

Jam Kerja:

8am - 5pm

Nomor HP WA:

085742890860

Diberdayakan oleh Blogger.