Senin, 10 Februari 2014

TRAINING FOR TRAINER (TOT)

         Agenda universitas di setiap awal periode kepengurusan ormawa yaitu Training for Trainer, namun lebih tren di kalangan aktivis dengan sebutan TOT. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 30 januari 2014, bertempat di Embarkasi Haji, Donohudan, Boyolali.

        Peserta TOT adalah undangan dari seluruh ormawa yang ada di Universitas Muhammadiyah Surakarta, baik itu BEM, DPM, HMJ/HMP, LPM, dan juga UKM. Utamanya adalah pengurus baru ormawa periode 2014, karena tujuan TOT itu sendiri adalah untuk memberikan pandangan cara kerja selama satu periode ke depan. Kegiatan tersebut dimulai pukul 09.30 WIB dan selesai pukul 21.00 WIB.

          Adapun agenda dalam TOT itu sendiri yaitu materi, game, audiensi, dan sharing dengan wakil dekan III fakultas masing-masing. Karena isi dari kegiatan tersebut yang sangat bervariasi sehingga antusiasme peserta pun sangat tinggi untuk mengikuti acara hingga selesai, selain itu juga didukung dengan layanan yang diberikan oleh pihak penyelenggara seperti makan enak dan hiburan stand up comedy. Kemudian juga ditunjang dengan fasilitas yang ada di asrama haji itu sendiri yang memadai.

       Materi yang diberikan diantaranya yaitu tentang kemahasiswaan, administrasi, dan keorganisasian. Selain itu juga di  selingi dengan sosialisasi program dari tim disiplin. Pengisi materi terasa mumpuni karena memang di hadirkan langsung dari pihak pihak terkait dalam birokrasi organisasi di UMS.  Sesekali pemateri juga melakukan ice breaking berbentuk game yang bertujuan memahamkan peserta tentang pentingnya koordinasi dan tanggung jawab dalam berorganisasi.

Adapula acara sharing dengan Wakil Dekan III Fakultas Teknik yaitu Bapak Ir. Ngafwan, MT. dan poin-poin yang dibahas diantaranya adalah dukungan Dekanat untuk pembentukan iklim penelitian di fakultas teknik, Pembentukan kembali LPM kontur, Isu pemilihan dekan dan wakil dekan, Sikap terhadap peraturan rektor terkait “tujuh larangan mahasiswa”, dan program-program Dekanat seperti program pencangkokan di ITB ITS dll. 

FOTO-FOTO SAAT TOT

TRAINING FOR TRAINER

TRAINING FOR TRAINER

TRAINING FOR TRAINER

Contact

Hubungi Kami

jika Slow Respon bisa langsung mengirimkan pesan melalui Direct Message via Instagram: bemftums

Alamat:

Gedung F Lantai 1 Sayap Selatan Kampus II UMS Jalan Ahmad Yani Tromol Pos 1 Pabelan Kartasura 57162

Jam Kerja:

8am - 5pm

Nomor HP WA:

085742890860

Diberdayakan oleh Blogger.