Sabtu, 06 September 2014

Edisi HUT RI ke 69 di Desa Gilirejo, Sragen | DESA BINAAN |

Edisi HUT RI ke 69 di Desa Gilirejo, Sragen | DESA BINAAN |
              Pada hari Kamis, 14 Agustus 2014 Departemen Pengabdian Masyarakat melakukan kunjungan ke desa binaan yang terletak di dukuh Rejosari Desa Gilirejo Baru, Miri, Sragen yang ke empat kali. Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati  hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke 69 tahun untuk kunjungan kali ini kita mengajak HMJ dan UKM. HMJ yang bisa mengikuti acara di desa binaan ini adalah dari Teknik Industri, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Arsitektur, dan UKM Robot. 

Edisi HUT RI ke 69 di Desa Gilirejo, Sragen | DESA BINAAN |Disana kita mengadakan Display Robot dan berbagai macam lomba. Saat kita sampai di desa binaan, pertama kita mengadakan display robot di salah satu rumah warga. Antusias warga dan anak-anak di desa tersebut begitu besar sehingga acara ini berjalan dengan lancar dan ramai. Ada beberapa warga yang menanyakan bagaimana cara pembuatan robot, apa bahannya, dan lain-lain. Anak-anak juga mencoba bagaimana menghidupkan dan menjalankan robot tersebut, sambil mendengarkan penjelasan dari kakak-kakak UKM Robot.
              Setelah acara display tersebut, acara selanjutnya adalah lomba mewarnai yang diikuti oleh anak TK dan SD kelas 1. Lomba ini juga masih diadakan di rumah warga. Beberapa anak yang mengikuti lomba ini didampingi dengan ibunya. Anak-anak begitu semangat mewarnai gambar-gambar yang diberikan oleh panitia, meskipun ada beberapa anak yang masih belum pandai memegang pensil gambar karena masih kecil. Setelah lomba mewarnai selesai, semua warga dan panitia menuju ke lapangan untuk pengadaan lomba yang berikutnya yaitu lomba pukul air dan lari balon.
Edisi HUT RI ke 69 di Desa Gilirejo, Sragen | DESA BINAAN |            Lomba pertama di lapangan adalah lari balon. Lomba yang dilakukan berpasang-pasangan ini sangat meriah, setelah semua anak SD dan SMP berlomba memperebutkan juara, disusul dengan ibu-ibu desa tersebut. Mereka sangat antusias mengikuti lomba tersebut, sampai beberapa ibu-ibu ada yang terjatuh, tetapi tetap bangun lagi dan melanjutkan lomba sampai akhir perebutan juara.
            Lomba terakhir adalah pukul air. Lomba ini dilakukan secara individu oleh anak-anak SD dan SMP disana. Lomba yang terakhir ini tidak kalah meriah dengan lomba-lomba sebelumnya. Acara ini berjalan heboh dan seru, karena mata adik-adik yang ditutup oleh kain, membuat mereka seringkali salah pukul dan sempat membuat beberapa lomba harus diulangi. Akhirnya, semua acara yang kami adakan di desa binaan telah berjalan dengan lancer dan sukses berkat partisipasi dari teman-teman HMJ dan UKM FT UMS, dan semua warga di Desa Gilirejo Baru.

            Acara yang terakhir ditutup dengan foto bersama anak-anak dan teman-teman HMJ dan UKM FT UMS. Kemudian dilanjutkan berpamitan dengan semua warga yang ada di lapangan dan kembali ke rumah Bapak RT untuk berpamitan.

Contact

Hubungi Kami

jika Slow Respon bisa langsung mengirimkan pesan melalui Direct Message via Instagram: bemftums

Alamat:

Gedung F Lantai 1 Sayap Selatan Kampus II UMS Jalan Ahmad Yani Tromol Pos 1 Pabelan Kartasura 57162

Jam Kerja:

8am - 5pm

Nomor HP WA:

085742890860

Diberdayakan oleh Blogger.