Sabtu, 12 Juli 2014

BUKA BERSAMA KELUARGA MAHASISWA FT UMS

BUKA BERSAMA KELUARGA MAHASISWA FT UMS

Bertepatan pada tanggal 8 Ramadhan 1435H atau pada hari Sabtu, 5 Juli 2014 merupakan suatu program kerja dari Departemen Internal Ekternal Badan Eksekutif Mahasiswa yaitu buka bersama dengan keluarga mahasiswa fakultas teknik yang acaranya di mulai pukul 16.30 WIB sampai selesai acara  tersebut sekitar pukul 18.30 WIB. Acara tersebut dilaksanakan di HALL gedung H.

Bertujuan untuk mempererat persaudaraan dan mempererat kerukunan antar keluarga mahasiswa di lingkungan fakultas teknik.
Acara buka bersama ini kami mengundang ustad Teja Nur Cahya yang memberikan materi dalam acara ini bukan seperti tausihah pada umumnya, beliau menerangkan beberapa pengertian tentang masalah yang masih dihadapi oleh Negara kita yaitu tentang masalah KORUPSI. Beliau juga menegaskan bahwa pada tahun 2045 nanti generasi itu tidak lagi mengenal adanya kata korupsi, maka dari itu bukan hanya mahasiswa yang harus diajarkan gerakan anti korupsi, melainkan semua golongan masyarakat harus melakukan tindakan anti korupsi untuk generasi yang akan dating.
Ustad Teja nur cahya memaparkan tentang beberapa arti atau istilah korupsi. "korupsi" berasal dari bahasa Inggris, yaitu corrupt ,yang berasal dari perpaduan dua kata dalam bahasa latin yaitu com yang berarti bersama-sama dan rumpere yang berarti pecah atau jebol. Istilah "korupsi" juga bisa dinyatakan sebagai suatu perbuatan tidak jujur atau penyelewengan yang dilakukan karena adanya suatu pemberian. Dalam prakteknya, korupsi lebih dikenal sebagai menerima uang yang ada hubungannya dengan jabatan tanpa ada catatan administrasinya.
Menjelang adzan magrib berkumandang panitia menyiapkan hidangan yang akan di berikan kepada peserta buka bersama yang masih antusias memperhatikan materi yang diberikan oleh ustad Teja Nur Cahya. Saat adzan magrib berkumandang kami semua menyantap es buah yang sudah di siapkan oleh panitia. Setelah itu sholat bersama di hall gedung H, kemudian dilanjutkan dengan acara yang di tunggu-tunggu yaitu makan bersama. Dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi dengan mahasiswa fakultas teknik, diharapkan jug dapat menambah rasa kebersamaan.

Contact

Hubungi Kami

jika Slow Respon bisa langsung mengirimkan pesan melalui Direct Message via Instagram: bemftums

Alamat:

Gedung F Lantai 1 Sayap Selatan Kampus II UMS Jalan Ahmad Yani Tromol Pos 1 Pabelan Kartasura 57162

Jam Kerja:

8am - 5pm

Nomor HP WA:

085742890860

Diberdayakan oleh Blogger.