Jumat, 25 April 2014

MUSYWIL FEMAT JATENG-DIY 2014

Salam Semangat dari FEMAT JATENG-DIY! Sebelum mengetahui musyawarah wilayah lebih jauh, kenalan dulu yuk!

MUSYWIL FEMAT JATENG-DIY 2014
Forum Eksekutif Mahasiswa Teknik atau yang lebih dikenal dengan FEMAT merupakan sebuah forum lembaga atau badan eksekutif mahasiswa (BEM) dari fakultas teknik yang ada di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Forum ini pertama kali bertemu di Universitas Gadjah Mada. Setiap enam bulan, FEMAT mengadakan musyawarah wilayah yang bertujuan untuk mempertanggungjawabkan kinerja ketua FEMAT beserta anggota komisi selama masa jabatannya. Musyawarah Wilayah FEMAT XVII dilaksanakan pada tanggal 11 hingga 13 April 2014 bertempat di Wisma Bukit Soka, Salatiga dengan Universitas Kristen Satya Wacana sebagai tuan rumah.                             
          Ruang Seminar Wisma Bukit Soka, Salatiga

Acara ini dihadiri oleh universitas yang ada di Jateng-DIY, diantaranya : Universitas Kristen Satya Wacana, Universitas Islam Sultan Agung, Universitas Negeri Semarang, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Muhammadiyah Magelang, Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Akakom Yogyakarta, Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, dan Universitas Wahid Hasyim.

Hampir sama seperti musyawarah pada umumnya, di musyawarah wilayah ini terdapat laporan pertanggung jawaban dari ketua FEMAT XVII yaitu Imron bersama 3 komisi yang ada. Evaluasi dari kepengurusan FEMAT sebelumnya, terkendala masalah waktu dan koordinasi. Namun beberapa program kerja yang dicanangkan enam bulan sebelumnya sudah ada yang terlaksana, seperti komisi 1 (bidang internal) yang mengupayakan FEMAT mendapat pengakuan dari DIKTI sehingga mengadakan pertemuan dengan pihak Jawa Timur untuk bergabung dalam  FEMAT, serta usaha untuk merangkul fakultas teknik dari universitas lainnya untuk bergabung. Komisi 2 (Keteknikan) banyak mendapat kendala, minimnya komunikasi, kurangnya keaktifan dari anggota menjadikan komisi 2 sedikit terabaikan, alhasil laporan pertanggung jawabannya diterima dengan syarat ketua komisi 2 harus meneruskan programnya dikepengurusan selanjutnya. Berbeda di kedua bidang sebelumnya, Komisi 3 (bidangeksternal) sukses dengan baktisosialnya di SD Sitopati Magelang.

Setelah adanya pertanggungjawaban, maka dilakukan reorganisasi untuk kepengurusan FEMAT XVIII. Terpilihlah R.D. Aditya (UMP) sebagai KetuaUmum dan Hardika (UNY) sebagai wakil ketua dengan semangat yang baru dan program kerja yang baru.

MUSYWIL FEMAT JATENG-DIY 2014
Pertanggungjawaban Komisi

MUSYWIL FEMAT JATENG-DIY 2014
Penyerahan bendera FEMAT dari Ketua lama (Imron) kepada Ketuabaru (Adit) dan wakilnya (Hardika)

MUSYWIL FEMAT JATENG-DIY 2014
Komisi 1 FEMAT XVIII

MUSYWIL FEMAT JATENG-DIY 2014
Komisi 2 FEMAT XVIII

MUSYWIL FEMAT JATENG-DIY 2014
Komisi 3 FEMAT XVIII

MUSYWIL FEMAT JATENG-DIY 2014Selain menyusun program kerja, UKSW juga mengadakan  seminar CampusG yang bertujuan mengenalkan kemudahan berinteraksi melalui google apps for education. Seminar ini menambah pengetahuan dalam menggunakan google dan tentunya dapat membantu kinerja anggota FEMAT dalam melakukan komunikasi jarak jauh.


Anggota FEMAT tiba di UKSW untuk mengikuti Seminar CampusG

Kami selaku pengurus FEMAT XVIII berharap, lebih banyak kerjan yata yang kami lakukan demi menginspirasi banyak orang. Bersama dalam satu tujuan dengan semangat yang sama pula dan dapat mempertanggung jawabkan kerja kami enam bulan kedepan di Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

MUSYWIL FEMAT JATENG-DIY 2014
Keluarga Besar FEMAT XVIII Jateng-DIY

Contact

Hubungi Kami

jika Slow Respon bisa langsung mengirimkan pesan melalui Direct Message via Instagram: bemftums

Alamat:

Gedung F Lantai 1 Sayap Selatan Kampus II UMS Jalan Ahmad Yani Tromol Pos 1 Pabelan Kartasura 57162

Jam Kerja:

8am - 5pm

Nomor HP WA:

085742890860

Diberdayakan oleh Blogger.